logo jdih

Berita Selengkapnya


Gambar gagal dimuat
Tanggal Rabu, 23 September 2020 by Admin JDIH
Judul Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan JDIH Bagian Hukum Setda Kabupaten Demak
Isi Bagian Hukum Setda Kabupaten Demak menerima kunjungan dari Biro Hukum Provinsi Jawa Tengah, yaitu Kepala Dokumentasi dan Jaringan Informasi Hukum Jawa Tengah Bapak Mulyono dan team. Kunjungan tim Biro Hukum Propinsi Jawa tengah dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Pengelolaan JDIH Bagian Hukum Sekda Kabupaten Demak baik secara fisik maupun secara teknis dari segi Teknologi Informasi. Harapannya adalah agar JDIH Bagian Hukum Setda Kabupaten Demak dapat mengembangkan JDIH yang dimiliki, baik dari updating koleksi secara fisik dan non fisik, inovasi pengelolaan, dan kegiatan-kegiatan lain yang mendukung pengembangan JDIH di kabupaten Demak . Sampai saat ini Biro Hukum Propinsi Jawa Tengah melihat bahwa partisipasi anggota JDIH Bagian Hukum Setda Kabupaten Demak meningkat dengan pesat. Hal tersebut dilihat apresiasi daerah untuk mengembangkan JDIH dan aktifnya anggota JDIH mengikuti kegiatan yang berkaitan dengan JDIH.

Selanjutnya diharapkan pengembangan JDIH antara lain updating isi database website yang tidak hanya terbatas pada produk hukum yang dimiliki (Perda/Perbub) saja, namun juga dapat ditambah dengan produk hukum lain, contohnya seperti Naskah Akademik Rancangan suatu peraturan perundang-undangan karena masyarakat luas juga berhak untuk mendapatkan informasi produk hukum tersebut sebelum diundangkan. Selain itu di era teknologi informasi yang semakin berkembang diharapkan kabupaten Demak untuk dapat selalu menggandeng seluruh anggota jaringan agar terus berpartisipasi aktif dalam pengelolaan JDIH, dan mengintegrasikan website JDIH ke JDIH provinsi agar memudahkan penelusuran informasi produk hukum yang dimiliki.

Sementara itu, Ibu kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Demak, Ibu Kendarsih iriani, SH, MH mengucapkan banyak terima kasih atas apresiasi, perhatian, serta dukungan yang diberikan oleh Provinsi Jawa Tengah khususnya Biro Hukum selaku pengampu tusi JDIH untuk terus berupaya meningkatkan pengelolaan JDIH supaya dapat menjadi salah satu media informasi kepada publik dan isi informasi tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. Sejauh ini, JDIH Bagian Hukum  Sekda Kabupaten Demak selalu menyediakan informasi kepada masyarakat, baik secara fisik maupun update melalui website.

Copyright © 2020

Bagian Hukum Sekretariat Daerah

Kabupaten Demak

Media Sosial