logo jdih

Berita Selengkapnya


Gambar gagal dimuat
Tanggal Rabu, 18 November 2020 by Admin JDIH
Judul KUNJUNGAN KERJA BIRO HUKUM PROVINSI JAWA TENGAH DI BAGIAN HUKUM SETDA DEMAK
Isi

Bagian Hukum Setda Kabupaten Demak menerima kunjungan dari Tim Pembina JDIH Biro Hukum Provinsi Jawa Tengah dalam rangka pembinaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) di Kabupaten Demak.

Tim Pembina JDIH Biro Hukum Provinsi Jawa Tengah dipimpin oleh Ibu Dian Retno Wulan, S.H., Sp.N., M.Kn, Tim diterima langsung oleh Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Demak, Kendarsih Iriani, S.H., M.H. diruang JDIH didampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ( Dinperpusar ), Heru Prayitno, ST, M. Si. Pada kesempatan tersebut Tim Pembina JDIH Biro Hukum Provinsi selain bersilaturahmi juga memberikan beberapa arahan dan pembinaan untuk menjadi bahan evaluasi pengelola JDIH di Kabupaten Demak

Tim Pembina JDIH Biro Hukum Provinsi Jawa Tengah, Ibu Dian memberikan penjelasan bahwa pengelolaan JDIH di Bagian Hukum Setda Kabupaten Demak sudah sesuai dengan peraturan yang ada dan untuk terus dikembangkan dan diperbaiki guna peningkatan pelayanan informasi hukum ke masyarakat. Juga disisi lain Biro Hukum sebagai pembina JDIH di wilayahnya terus menggalakkan dan memotivasi pengelola JDIH di Kab/Kota Se Jawa Tengah untuk dapat membangun JDIH berbasis web yang terintegrasi secara nasional maupun regional dan berupaya meningkatkan SDM pengelola JDIH yang kompeten dan profesioanal.

Dalam kesempatan tersebut poin-poin penting yang disampaikan Tim Pembina JDIH Biro Hukum Provinsi Jawa Tengah di antaranya; tentang standar pengelolaan Perpustakaan JDIH, Standar Pengelolaan Website JDIH dan rencana Pemberdayaan JDIH Bagian Hukum Setda Kabupaten Demak.
Selanjutnya Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Demak, Kendarsih Iriani, S.H., M.H. mengutarakan JDIH Bagian Hukum Kabupaten Demak berencana melakukan inovasi dan pengembangan pengelolaan JDIH, Hal tersebut karena JDIH Kabupaten Demak mendapat perhatian dari pimpinan terkait agar dapat dikenal sebagai media penyebarluasan informasi bagi masyarakat umum.

Kesimpulan bahwa Tim Pembina memberikan apresiasi atas komitmen pengelola JDIH Kabupaten Demak dalam rangka meningkatkan kualitas layanan baik melalui website maupun perpustakaan hukum

Copyright © 2020

Bagian Hukum Sekretariat Daerah

Kabupaten Demak

Media Sosial