logo jdih

Berita Selengkapnya


Gambar gagal dimuat
Tanggal Rabu, 15 September 2021 by Admin JDIH
Judul PEMBINAAN NOTARIS dan PPAT KABUPATEN DEMAK TAHUN 2021
Isi

Pembinaan Notaris dan PPAT Kabupaten Demak Tahun 2021 diadakan Senin (31/05/2021) di Grhadika Bina Praja dengan tema Fungsi dan Peran MPD & MP3D Dalam Penguatan Profesi Notaris & PPAT. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Demak dr. Hj. Eisti'anah, SE, Wakil Bupati Demak, KH. Ali Maksun, M.Si., Kapolres Demak AKBP. Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H., Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala ATR/BPN Demak, Ketua Majelis Pengawas Notaris Daerah Kabupaten Demak, Ketua Ikatan Notaris Indonesia Pengda Demak dan Ketua Ikatan Notaris Indonesia Pengda Demak dan Ketua Ikatan Pejabat Pembuatan Akta Tanah Pengda Demak.

Dalam Sambutannya, Bupati Demak meminta kepada segenap notaris agar lebih berhati-hati dan lebih preventif dalam menjalankan jabatan sebagai notaris, mengingat dampak dari akta yang dibuat tidak akan langsung muncul dalam waktu dekat, tetapi akan muncul dalam 5 atau 10 tahun kemudian.

Bupati melanjutkan, notaris sebagai abdi masyarakat harus memberikan perlindungan dan kepastian hukum kepada masyarakat, dengan memberikan jaminan terhadap validitas dari Akta notaris sebagai alat bukti yang sempurna. Oleh karenanya, beliau menghimbau untuk selalu menjunjung tinggi sumpah jabatan yang diucapkan ketika dilantik. " Panjenengan semua wajib menjalankan jabatan dengan amanah, jujur, seksama, mandiri, dan tidak berpihak", ujarnya.

Copyright © 2020

Bagian Hukum Sekretariat Daerah

Kabupaten Demak

Media Sosial